Friday, April 7, 2017

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan - Lidah buaya yang mempunyai nama latinn Aloe vera merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh di iklim tropis dengan bentuknya menyerupai kaktus. Tanaman ini telah banyak digunakan oleh masyarakat karena banyak khasiatnya khasiatnya.
Manfaat yang ada di dalam lidah buaya ini bukan hanya untuk kesehatan saja tetapi juga bisa digunakan untuk kecantikan. Bagian yang mempunyai banyak manfaat adalah gel dan lateks dari lidah buaya. Anda dapat menemukan kandungan gel pada bagian dalam dari daging daun lidah buaya, sedangkan kandungan lateks dapat anda dapatkan tepat di bawah kulit tanaman tersebut dengan warna kekuningan.

Untuk mendapatkan kandungn utuh yang ada dalam tanaman ini, bisa langsung mengkonsumsinya atau anda dijadikan sebagai obat oles untuk pemakaian luar tubuh. Berikut ini adalah manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Lidah Buaya untuk Kesehatan

Tanaman yang menyerupai kaktus ini memang sudah banyak digunakan sejak jaman dulu sebagai alternatif pengobatan. Hal ini karena, di dalam lidah buaya terdapat banyak kandungan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya Enzim yang bisa mencegah peradangan, dan dapat membantu pencernaan. Selain itu, lidah buaya juga mempunyai kandungan vitamin yang sangat lengkap kecuali vitamin D. Serta 20 jenis Asam Amino.

Dimana keseluruhan kandungan tersebut telah dipercaya mampu menjadi alternatif pengobatan berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh. Penyakit yang mampu disembuhkan dengan lidah buaya adalah Diabetes, Luka ringan dan berat, Wasir, melancarkan pencernaan serta mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami.

2. Lidah Buaya untuk Kecantikan

Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan, ternyata lidah buaya ini juga sangat bermnafaat untuk kecantikan. Bahkan saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Karena terbukti, banyaknya kandungan alami yang ada dalam lidah buaya mampu memberikan banyak manfaat untuk kecantikan.

Nah, untuk Anda yang menginginkan perawatan kecantikan alami, mengetahui manfaat lidah buaya secara detail tentu akan dapat sangat membantu. Setidaknya, Anda bisa meracik langsung lidah buaya untuk keperluan dan pemakaian pribadi demi mendapatkan hasil perawatan terbaik. Karena, lidah buaya ini terbukti mampu mengatasi berbagai maslah kecantikan mulai dari Mengatasi Wajah Kusam dan Kering, Mencegah dan Mengobati Jerawat serta Komedo, Menghilangkan Flek Hitam, Membersihkan Wajah dan menjadi anti aging.

Nah, itulah manfaat lidah buaya yang harus anda ketahui. Jadi bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan atau kecantikan tidak selamanya pengobatan dilakukan dengan bahan kimia itu baik. Karena, buktinya lidah buaya yang sangat mudah di jumpai dan terbukti lebih berkhasiat serta alami.

No comments:

Post a Comment