Wednesday, February 1, 2017

Tips Menghindari Flu

Tips Menghindari Flu


Tips Menghindari Flu - Infuenza yang umumnya dikenal sebagai flu adalah jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza. Adapun gejala nya beragam dari yang ringan sampai yang berat. 

Demam tinggi, pilek, nyeri otot, sakit tenggorokan, sakit kepala, batuk serta merasa letih adalah gejala umum yang disebabkan oleh virus influenza ini.
Hati-hati ketika musim penghujan datang, karena pada musim tersebutlah resiko terkena serangan flu sangat besar. Penyakit flu mudah sekali menyerang seseorang yang tidak bisa menjaga kondisi badannya dengan baik. Penyakit flu memang terbilang penyakit yang tidak berbahaya, namun cukup merepotkan bagi penderitanya. Berikut Tips Menghindari Flu.
  • Jaga Pola Makan Seimbang

    Semua orang menginginkan kondisi tubuh yang fit, termasuk Anda. Betul? maka dari itu jangan sampai tubuh anda kekurangan nutrisi yang penting bagi tubuh. Asupan makanan yang berimbang, beragam serta bergizi adalah cara paling tepat agar terhindar dari berbagai penyakit, seperti flu.
  • Banyak Minum Air Putih

    Sejuta manfaat yang terkandung didalam air putih dapat menetralisir racun serta zat-zat radikal bebas yang bersarang didalam tubuh. Konsumsi air putih minimum delapan gelas dalam sehari, bisa membantu anda untuk terbebas dari virus influenza yang berada ditenggorokan karena semakin banyak minum semakin bersih pula tenggorokan, sehingga virus influenza tak lagi menyerang.
  • Cuci Tangan

    Usahakan tangan anda sudah bersih tanpa adanya kuman yang bersarang di tangan ketika anda menyentuh makanan, jika tidak virus influenza akan dengan mudah menyerang anda. Mencuci tangan tidak cukup hanya dengan air saja, ada baiknya cuci tangan anda dengan sabun agar bakteri dan virus yang berada di tangan anda akan mati dan musnah.
  • Berolahraga

    flu juga disebabkan oleh kurangnya olahraga, namun kebanyakan orang belum mengetahuinya. Olahraga akan sangat membantu anda melawan serangan flu, dengan olahraga badan jadi sehat serta otomatis sistem imun dalam tubuh juga meningkat.
  • Cukupi Istirahat

    Agar kondisi fit terjaga, upayakan untuk beristirahat dengan baik, cukupi waktu tidur anda. Flu dapat dengan mudah menyerang anda ketika kondisi tubuh memiliki banyak aktifitas dan kurangnya waktu tidur.
  • Jalankan Vaksinasi

    Jika anda termasuk orang yang rentan terserang penyakit, lakukan segera vaksinasi agar tubuh anda tidak mudah melemah. Vaksinasi juga bertujuan agar tidak memperparah penyakit yang sedang anda derita.
Nah, Itulah beberapa Tips Menghindari Flu, semoga Anda lebih protektif lagi menjaga kondisi tubuh dari berbagai virus yang tersebar di udara.

Tips Menghindari Flu

No comments:

Post a Comment