Thursday, February 2, 2017

Keistimewaan Nanas dalam Mengatasi Amandel

Keistimewaan Nanas dalam Mengatasi Amandel

Keistimewaan Nanas dalam Mengatasi Amandel - Amandel merupakan suatu benteng pertahanan yang bekerja sebagai pengontrol masuknya kuman ke dalam tubuh. Jika terjadi peradangan pada amandel, hal itu disebabkan oleh amandel yang bekerja terlalu berat, terlebih jika di dalam tubuh menumpuk sisa-sisa makanan akibat keseringan mengonsumsi makanan anorganik.

Melakukan Operasi pada amandel bukanlah solusi yang tepat karena bisa menyebabkan kehilangan fungsi amandel. Selain itu amandel masih dapat dicegah atau diobati tanpa melalui jalan operasi, salah satu caranya menggunakan Nanas. Kenapa Nanas?


Nanas selain memberikan sensasi kesegaran., buah asal Amerika Selatan ini ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan. Secara turun temurun, buah nanas sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan masalah kesehatan, termasuk Amandel.

Radang amandel (tonsilitis) terjadi karena adanya infeksi pada amandel yang tak jarang menyebabkan sakit tenggorokan serta demam. Ciri-ciri radang amandel akut ditandai dengan rasa sakit ketika menelan dan tidak jarang diikuti oleh demam. Sedangkan radang amandel yang telah menahun ditandai dengan rasa tidak nyeri ketika menelan, namun jika ukurannya cukup besar akan mengakibatkan sulit untuk menelan.

Kandungan zat yang terdapat pada nanas memiliki pengaruh anti-inflamasi, yang diduga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan bengkak pada radang amandel.

Caranya cukup simple, siapkan 2 buah nanas matang, kupas lalu bersihkan. Setelah itu, parut buah nanas, kemudian peras sari air buah nanasnya. Minum air perasan nanas 1/4 gelas dengan interval 2-3 kali sehari. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika dalam 2 minggu tidak ada reaksi yang positif, disarankan untuk memeriksakan kepada dokter terkait.

Manfaat lain dari buah Nanas :
  • Menyembuhkan Infeksi Usus Pada Pasien Cacingan.
  • Mengatasi Permasalahan Kulit.
  • Membantu Mengatasi Penyakit Beri-beri.
  • Menurunkan Tekanan Darah atau Hipertensi.
  • Membantu Proses Program Diet Sehat Anda.
  • Melancarkan Haid serta Meringankan Kram waktu Haid.
Penyakit radang amandel sebenarnya masih dapat dicegah. Caranya dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mengatur pola makan bergizi dan berimbang serta mencukupi waktu istirahat anda. Semoga bermanfaat..

Keistimewaan Nanas dalam Mengatasi Amandel

No comments:

Post a Comment